PENGADUAN

STANDAR PELAYANAN PENGADUAN

Nama Unit Pelayanan: Bidang Penyelesaian Laporan/Pengaduan Masyarakat

Jenis Pelayanan: Penyelesaian Laporan/Pengaduan Masyarakat

Persyaratan Pengaduan      

Persyaratan Administratif

  • Laporan lisan dan /atau tertulis
  • Laporan memuat uraian peristiwa, tindakan, atau keputusan yang dilaporkan secara rinci
  • Fotocopy identitas diri dan mencantumkan alamat dan nomor telepon yang mudah dihubungi
  • Fotocopy dokumen terkait (bila ada)
  • Dalam hal penyampaian laporan melalui kuasa dilampirkan surat kuasa

 Persyaratan Substantif

  • Laporan terkait dugaan mal administrasi dalam penyelenggaraan pelayanan public yang diselenggarakan oleh BKD Kabupaten Karangasem.
  • Laporan telah disampaikan secara langsung kepada pihak BKD Kabupaten Karangasem, tetapi laporan tidak mendapat penyelesaian sebagaimana mestinya.
  • Laporan tidak sedang menjadi objek pemeriksaan pengadilan, kecuali laporan tersebut menyangkut tindakan mal administrasi dalam proses pemeriksaan di Pengadilan.
  • Laporan tidak sedang dalam proses pemeriksaan atau penyelesaian oleh instansi terkait dalam tenggang waktu yang patut.
  • Pelapor merasa belum puas atas penyelesaian oleh BKD Kabupaten Karangasem
  • Peristiwa yang dilaporkan belum lewat 1 (satu) tahun sejak peristiwa, tindakan atau keputusan yang bersangkutan terjadi.

Jangka waktu pelayanan

  1. Paling lambat 14 (empat belas) hari sejak laporan diterima BKD Kabupaten Karangasem merespon laporan masyarakat
  2. Laporan pengaduan dapat dinyatakan selesai (case closed) oleh BKD Kabupaten Karangasem pada masing-masing tahapan penyelesaian berdasarkan hasil pemeriksaan maupun informasi dari pelapor.
  3. BKD Kabupaten Karangasem dapat menghentikan pemeriksaan (case closed) apabila laporan bukan merupakan kewenangan BKD Kabupaten Karangasem dan /atau tidak ditemukan unsure maladministrasi pada proses seleksi maupun proses pemeriksaan.

Biaya / tarif

  • Tidak dipungut biaya (gratis) pada seluruh proses pelaporan dan /atau penyelesaian laporan/ pengaduan
  • Tidak menerima imbalan dalam bentuk apapun

Cara menyampaikan laporan/pengaduan

  • Surat, telepon, faksmili, atau datang langsung ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karangasem, Jalan Untung Surapati, Amlapura,Telepon: (0363) 21219, Fax (0363) 21611
  • Melalui Website : http://www.bkpsdmkabkarangasem.wordpress.com

Penanganan Pengaduan, Saran dan masukan

  • Unit Pengaduan Kantor BKD Kabupaten Karangasem Jalan Untung Surapati, Amlapura, Telepon : (0363) 21219, Fax (0363) 21611, Email   : bkd_kab-krasem@yahoo.com

Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan

  1. Dalam keadaan tertentu, nama dan identitas Pelapor dapat dirahasiakan
  2. Asas misi penyelesaian laporan : kepatutan, keadilan, non-diskriminasi, tidak memihak, akuntabilitas, keseimbangan, keterbukaan dan kemanusiaan.
Iklan

4 thoughts on “PENGADUAN

  1. Kalau calon guru yang membayar jasa untuk mendapatkan CPNS/PNS apakah tidak tindakan pidana ya?, merujuk berita di atas. Nah sepertinya iya. Jadi berpa PNS di lingkungan Kab. Karangasem yang melakukan tindak pidana dan berapa banyak yang harus diberhentikan secara tidak hormat? pertanyaan ini saya sampaikan hanya untuk direnungkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s